Tuesday, June 21, 2011

KIAT MENGAPLIKASIKAN FOUNDATION DENGAN BENAR


Foundation atau alas bedak adalah salah satu jenis kosmetik penting guna memperoleh penampilan yang sempurna. Memakai foundation memang kelihatannya mudah, tetapi jika salah mengaplikasikannya, Anda malah bisa terlihat seperti memakai topeng atau kulit Anda terlihat belang. Berikut tips mengenai foundation dan cara yang benar dalam mengaplikasikannya.



 1. Foundation tidak akan terlihat menyatu dengan     kulit jika Anda salah memilih warna. Sebelum membeli foundation jangan ragu untuk mencobanya pada punggung tangan Anda untuk memastikan warnanya mendekati warna kulit Anda.  
2. Awali pemakaian foundation dengan membubuhkan sedikit foundation pada ujung telunjuk, masing-masing di kening, pipi, dagu dan hidung.  
3. Ratakan dengan menggunakan sponge, hingga warna kulit pada area wajah tampak merata.
4. Pastikan tidak ada 'garis batas' pada daerah garis rahang dan garis tumbuhnya anak rambut.rambut.
5. Tekan-tekan dengan lembut area wajah dengan menggunakan jari-jari Anda.  Rasa hangat dari jari-jari tersebut akan mempercepat proses pemerataan foundation.
6. Periksa sekali lagi apakah aplikasi foundation sudah merata di bawah cahaya yang terang. Segera rapihkan jika ada bagian yang terlewati.
7. Langkah terakhir, bubuhkan bedak tabur jika Anda akan beraktivitas di pagi sampai sore hari, ke kantor misalnya. Jika Anda akan menghadiri pesta di malam hari, sebaiknya pilih bedak padat untuk hasil yang lebih maksimal




 Spesial tips untuk anda :
-
 Jika Anda menyukai foundation yang ringan, pilihlah foundation dengan label 'sheer' atau dual finish. Ada beberapa jenis sheer foundation, yaitu matte, liquid-to-powder, moisturizing, atau oil-free. Tetapi jika Anda perlu foundation yang benar-benar dapat menutupi kulit wajah secara lebih sempurna, Anda bisa memilih foundation berbentuk krim atau stick.
-
Jika kulit Anda menjadi berminyak setelah memakai foundation, cobalah untuk memakai moisturiser ringan lebih dulu. Lihat label kandungan air yang terkandung dikemasannya dan jangan gunakan jika tertulis "mineral oil" pada labelnya. Biarkan selama beberapa menit agar mosturizer terserap baik ke dalam kulit. Setelah itu baru aplikasikan foundation-nya.
-
Anda bisa menggunakan sponge basah agar lapisan foundation mudah diratakan dan  terlihat alami. 
Jika foundation menyebabkan kulit wajah berjerawat atau komedo,gantilah foundation Anda dengan foundation yang pada label-nya tertulis  noncomedogenic atau nonacnegenic. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment